Latest Posts

Akankah Blog Maxmanroe Berevolusi Seperti TechCrush?

By 7.6.16


Saya berani bilang,  seluruh pembaca konten tutorial blog Indonesai pernah berkunjung ke Maxmanroe.com. Entah mengapa, setiap pencarian tentang blog (apapaun itu), google Indonesia selalu merekomendasikan Maxmanroe sebagain tujuan pertama.

Hebatnya, materi tentang blog yang disampaikan tidak mengecewakan. Dalam istilah blogger, power full. Siapapun akan menikmati apa yang dibahas dalam Maxmanroe.

Maxmanroe hari ini sangat lentur, konten yang dibahasnya pun lebih ke arah bisnis di dunia maya, selain blog. Anda bisa kunjungi sendiri untuk membuktikannya, MAXMANROE.COM.



Membaca Masa Depan Maxmanroe

Membaca  sejarah Techcrush, yang berawal dari blog menjadi media teknologi kelas dunia yang sangat besar, sepertinya menjadi bahan pembahasan kali ini.

Techcrush adalah blog teknologi yang tidak diarahkan oleh foundernya (J. Michael Arrington) menjadi besar seperti sekarang. Berjalan normal seperti blog teknologi lainnya. Bahkan sangat banyak blog sejenis seusia dengan techcrush, tetapi tidak berevolusi sebesar techcrush.

Apakah ini kebetulan?

Saya percaya ini semua karena kualitas yang dibangun oleh foundernya. Sementara faktor kebetulan adalah penyempurna dari metamorfosa techcrush.

Lalu hubungan dengan Maxmanroe?

Dibandingkan blog berkualitas lain di Indonesia, Maxmanroe dengan kualitas dan pengaruh besarnya. Harus dibaca dengan sudut yang dengan techcrush, termasuk peluang evolusianya.

Saya mencatat ada lima faktor rasional yang mendukung Maxmanroe ke arah Techcrush.

1. Kekuatan seo

Tidak boleh ada yang mengelak, pertarungan seo di Indonesia cukup sengit. Tapi setiap artikel 
maxmanroe hampir menguasai semuanya.     

2. Kekuatan konten

Jika maxmanroe hanya mengandalkan seo, tapi tidak didukung konten yang kuat. Saya pikir, blog ini 
tidak akan menjadi blog besar di Indonesia.    

3. Kekuatan brand

Brand maxmanroe hari ini sangat kuat. Ini karena waktu panjang yang telah menguji brand ini. Sehingga tak jarang pencari informasi tidak memilih melakukan pencarian di google, tetapi langsung ke blog ini.

4. Kekuatan media sosial.

Dengan jumlah like fanspage yang besar Maxmanroe (120 ribuan) bisa berbuat banyak untuk menuju ke arah techcrush. Walaupun jumlah like fanspage techcrush  sudah tembus 2 juta. Ini bukan masalah, terlebih seingat saya fanspage Maxmanroe belum membuat iklan gila-gilaan di facebook. Dengan jumlah blogger dan netizen Indonesia yang tinggi, kita tidak boleh menutup mata untuk melihat pertumbuhan like fanspage Maxmanroe.  

5. Kekuatan momentum.

Ini yang harus dibaca maxmanroe (terlepas sudah dibentuk tim atau masih perorangan). Sekarang momentum maxmanroe.com untuk berevolusi.
Jadi kita tunggu, berevolusikah atau foounder Maxmanroe punya niatan lain dengan blognya.       
   

       

You Might Also Like

0 comments