Akankah Blog Maxmanroe Berevolusi Seperti TechCrush?
Saya berani bilang, seluruh
pembaca konten tutorial blog Indonesai pernah berkunjung ke Maxmanroe.com. Entah
mengapa, setiap pencarian tentang blog (apapaun itu), google Indonesia selalu
merekomendasikan Maxmanroe sebagain tujuan pertama.
Hebatnya, materi tentang blog yang disampaikan tidak
mengecewakan. Dalam istilah blogger, power
full. Siapapun akan menikmati apa yang dibahas dalam Maxmanroe.
Maxmanroe hari ini sangat lentur, konten yang dibahasnya pun
lebih ke arah bisnis di dunia maya, selain blog. Anda bisa kunjungi sendiri
untuk membuktikannya, MAXMANROE.COM.
Membaca Masa Depan
Maxmanroe
Membaca sejarah Techcrush, yang berawal
dari blog menjadi media teknologi kelas dunia yang sangat besar, sepertinya
menjadi bahan pembahasan kali ini.
Techcrush adalah blog teknologi yang tidak diarahkan oleh foundernya
(J. Michael Arrington)
menjadi besar seperti sekarang. Berjalan normal seperti blog teknologi lainnya.
Bahkan sangat banyak blog sejenis seusia dengan techcrush, tetapi tidak
berevolusi sebesar techcrush.
Apakah ini kebetulan?
Saya percaya ini semua karena kualitas yang dibangun oleh
foundernya. Sementara faktor kebetulan adalah penyempurna dari metamorfosa
techcrush.
Lalu hubungan dengan Maxmanroe?
Dibandingkan blog berkualitas lain di Indonesia, Maxmanroe
dengan kualitas dan pengaruh besarnya. Harus dibaca dengan sudut yang dengan techcrush,
termasuk peluang evolusianya.
Saya mencatat ada lima faktor rasional yang mendukung Maxmanroe
ke arah Techcrush.
1. Kekuatan seo
Tidak boleh ada yang mengelak, pertarungan seo di Indonesia
cukup sengit. Tapi setiap artikel
maxmanroe hampir menguasai semuanya.
2. Kekuatan konten
Jika maxmanroe hanya mengandalkan seo, tapi tidak didukung
konten yang kuat. Saya pikir, blog ini
tidak akan menjadi blog besar di Indonesia.
3. Kekuatan brand
Brand maxmanroe hari ini sangat kuat. Ini karena waktu panjang
yang telah menguji brand ini. Sehingga tak jarang pencari informasi tidak
memilih melakukan pencarian di google, tetapi langsung ke blog ini.
4. Kekuatan media
sosial.
Dengan jumlah like fanspage yang besar Maxmanroe (120 ribuan)
bisa berbuat banyak untuk menuju ke arah techcrush. Walaupun jumlah like
fanspage techcrush sudah tembus 2 juta. Ini bukan masalah, terlebih
seingat saya fanspage Maxmanroe belum membuat iklan gila-gilaan di facebook. Dengan
jumlah blogger dan netizen Indonesia yang tinggi, kita tidak boleh menutup mata
untuk melihat pertumbuhan like fanspage Maxmanroe.
5. Kekuatan momentum.
Ini yang harus dibaca maxmanroe (terlepas sudah dibentuk tim
atau masih perorangan). Sekarang momentum maxmanroe.com untuk berevolusi.
Jadi kita tunggu, berevolusikah atau foounder Maxmanroe
punya niatan lain dengan blognya.
0 comments