Latest Posts

Anies: Guru Merokok Dimutasi

By 1.6.16

Soal rokok di lingkungan sekolah Menteri pendidikan, Anies Baswedan “TELAT-LAMBAT”, tapi “bagus” dari pada tidak sama sekali.

 Setidaknya itu pendapat saya. Mungkin ini gara-gara tersebarnya foto pelajar-pelajar Indonesia yang asik merokok di media sosial dengan seragam. Suara netizen yang begitu kompak belakangan memang lebih banyak di dengar. Tapi tak apalah yang penting “ancaman” pada guru untuk tidak meroko sudah keluar.

Sumber gambar: newsth.com

“Di lingkungan sekolah, guru jelas tidak boleh merokok dan jika dilanggar akan ada sanksinya” (republika.co.id)

"Jika dilanggar, ada sanksinya. Kepala sekolah dan juga guru bisa dimutasikan," (news.okezone.com)

“Ini sudah ada Permen ya, agar guru dan kepala sekolah tidak boleh merokok di sekolah, jika terbukti mereka akan kena sanksi dimutasi atau diberhentikan,” (radarpekalongan.com)

Sebenarnya, luapan emosi pak Anies akan lebih indah hadir ketika ada dinas pendidikan Kabupaten Bangkalan, Madura membuat terobosan (surat edaran Bupati Bangkalan Nomor 420433.1072016). Salah poinnya, murid-murid lewat OSIS di sana dipersilahkan menegur guru langsung.

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) ditugasi sebagai pengawas guru. Pengurus OSIS bisa menegur bila ada guru yang merokok di sembarang tempat. "Kalau ada sekolah yang mengabaikan aturan ini, kepala sekolahnya yang kami sanksi," ucap Sekretaris Dinas Pendidikan Bangkalan Bambang Budi Mustika (tempo.co).




You Might Also Like

0 comments