Latest Posts

Instagram Minta Maaf ke Blogger Singapura: Ada Apa Ya?

By 11.6.16

Blogger dengan tulisan di blognya punya kekuatan yang tidak bisa diremehkan. Terlebih blog tersebut acap membuat tulisan yang biasa mempengaruhi banyak orang.

Ini buktinya, perusahaan sekelas Instagram dengan tindakannya yang menyinggung blogger harus membuat permintaan maaf secara terbuka.



Blogger yang saya maksud adalah Aarti Olivia Dubey. Pemilik blog curvesbecomeher.

Kasus perseteruannya dengan instagram dimulai ketika pihak instagram menghapus secara sengaja foto sang blogger di akun instagramnya. Di mana seluruh foto sang blogger bukan hanya diunggah di blognya tetapi juga di akun instagram. Akhirnya blogger melakukan protes tepat pada tanggal 23 Mei 2016.

Dubey menulis dalam nota protesnya,

"This is the image that was reported by fat shamers and trolls, and YOU deleted it. How is this image being hateful, hurtful, abusive, trolling or obscene? Do 3 fat girls in swimsuits equate to gore, porn, racism, sexism? Or is it that people only want to see slim girls in swimsuits?"

Foto yang dihapus oleh instagram adalah foto dia berbikini.



Foto jenis ini sebenarnya lumrah di instagram. Tetapi instagram menganggapnya tidak pantas. Aneh sekali bukan, instagram berpandangan buruk soal perempuan gemuk seksi. 

Tindakan instagram meminta maaf sudah benar, jika tidak protes sang blogger akan menjadi viral seluruh dunia. Dan nama besar Instagram tercoreng, terlebih melihat pertarungan industri media sosial sangat ketat.   


   

You Might Also Like

0 comments