Latest Posts

KE RUMAHKITAB.COM ATAU KE KANTORNYA LANGSUNG ?

By 11.6.16

Indonesia memang belum bisa terbuka sepenuhnya. Termasuk mereka yang meyakini pentingnya keterbukaan, kesetraan informasi dan lainnya.

Satu misal, yang terjadi dengan rumahkitab.com, berbeda ketika masuk mencari informasi saudara NGO-nya fahmina.com, website rumahkitab.com tidak memberikan air yang cukup untuk mengurangi hasul keilmuan pengunjungnya.

Jangan-jangan rumahkitab.com tidak ingin semua hasil kajiannya diketahui banyak orang. Entahlah, saya tidak mau berpikir buruk tentang website dengan orang-orang hebat dibelakangnya ini. Tapi saya juga harus jujur dengan diri sendiri, saya kecewa dengan data-data yang ditampilkan mereka. Hanya bagian umum. 



Kecewanya lagi, mereka memilih mempublikan hasil kajian sosial, yang jauh dari dimensi kitab. Apa yang mereka kaji dan teliti sangat bagus, tetapi kaitan dengan kitabnya sangat minim.


Intinya sangat ingin belajar, tetapi rumahkitab.com yang saya kira sebagai rumah bagi orang yang ingin belajar kitab secara mendalam mengecewakan saya.

Ini suara saya tentang rumahkitab.com

Apakah saya harus ke kantornya, lalu apa fungsi website. Bukankah fungsi website untuk mempermudah, pembaca hasil kajian rumah kitab dengan rumah kitab.

Atau bagi rumah kitab, website punya fungsi lain?

#kecewa 


You Might Also Like

0 comments